Minggu, 30 April 2017
Jumat, 11/05/2012 13:11 WIB

Liputan Khusus

Hilangkan Jerawat dalam Sekejap dengan Suntik Steroid Rp 150 Ribu

Kiki Oktaviani - wolipop
Hilangkan Jerawat dalam Sekejap dengan Suntik Steroid Rp 150 Ribudok. Thinkstock
Jakarta - Penampilan jerawat yang berbintik kecil kemerahan dan terkadang memiliki nanah, tentunya menjadi pemandangan yang kurang mengenakkan. Meski kecil dan tidak banyak, tumbuhnya jerawat juga tetap bisa merusak penampilan. Adakah cara instan untuk menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap?

Ada metode yang bisa menghilangkan jerawat, hanya dalam satu hingga dua hari. Teknik tersebut adalah suntik jerawat. Suntikan diisi dengan cairan kimia bernama steroid yang bersifat sebagai anti inflamasi atau anti peradangan.

"Jerawat yang meradang disuntikkan steroid. Nggak terlalu sakit, tapi ketika obatnya disuntikkan cairan itu agak nyeri. Sedangkan jerawat yang ada nanahnya, dikeluarkan dulu dengan disuntik baru disuntikkan steroid. Satu hingga dua hari langsung kempes," ujar dr Gloria Novelita, SpKK saat ditemui Wolipop di Klinik Beyoutiful Aesthetic, Rabu (9/5/2012).

Namun biasanya dokter kulit tidak akan memberikan metode suntik ke pasien yang memiliki jerawat terlalu banyak. Kalaupun pasien tersebut memiliki banyak jerawat dan ingin melakukan metode tersebut, yang disuntikkan hanya bagian yang besar-besar saja.

"Kalau jerawatnya banyak banget, nggak semuanya perlu disuntik, pasien bisa kesakitan. Biasanya yang besar-besar aja. Kita juga kasih obat oles, obat minum. Nanti pasien bisa kontrol lagi setelah dua minggu, nanti kalo perlu ada yang disuntik kita suntik lagi," jelas dokter lulusan dari Universitas Indonesia itu.

Untuk jerawat jenis komedo, dr. Gloria tidak menyarankan menghilangkannya dengan metode tersebut. Menurut dokter kelahiran 13 november 1980 itu, komedo belum termasuk peradangan.

Untuk biaya, suntik memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari luas wajah yang disuntikkan dan jumlah cc yang digunakan. Di klinik Beyoutiful sendiri, suntik steroid mulai dari Rp 150 ribu. Klinik Beyoutiful berada di Jalan Pakubuwono VI No. 5A, Jakarta Selatan.

(kik/kik)


Berita Terkait: Perhatikan! 10 Bahan Kosmetik Ini Bisa Memperparah Kulit Berjerawat Cara Mengatasi Jerawat dengan Masker Aspirin Mana yang Lebih Dipilih Wanita, Naik Berat Badan Atau Wajah Jerawatan? 4 Penyebab Utama Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama
Ngeri! Kendall Jenner Facial dengan Biang Es & Aseton untuk Cegah Jerawat
Baca Juga

Most Read: Pippa Middleton Diduga Lakukan Diet Berbahaya untuk Persiapan Pernikahan
Foto: Berbaju Syar'i Saat Umrah, Citra Kirana Sering Dikira Gadis Arab Ada 'Jeng Kelin' yang Pintar Menyanyi di Audisi Sunsilk Hijab Hunt Jakarta Sudah Usia 82 Tahun, Wanita Ini Jadi DJ Top di Klub Ternama Jepang
Untuk akses lebih cepat install detikcom for iPhone Back «
News · Sport · Sepakbola · Finance · Hot · Inet · Food · Oto · Health · Bandung · Surabaya · Foto · Iklan Baris · Lalu Lintas