Minggu, 20 Agustus 2017
Senin, 20/03/2017 19:29 WIB

Cerita Ini Vindy yang Kesulitan Membuat Makeup Karakter Soekarno

Daniel Ngantung, Anggi Maya - wolipop
Cerita Ini Vindy yang Kesulitan Membuat Makeup Karakter SoekarnoFoto: Mohammad Abduh
Jakarta - Dikenal sebagai seniman makeup fantasy karakter yang mampu mengubah wajahnya menjadi beberapa tokoh terkenal mulai dari tokoh kartun hingga tokoh pahlawan, Ini Vindy mengaku selama membuat karakter makeup menyukai karakter Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Beauty influencer asal Malang, Jawa Timur, ini pernah membuat beberapa tokoh makeup karakter menyerupai Raden Ajeng Kartini, Walikota Bandung Ridwan Kamil, musisi Iwan Fals, komedian Cak Lontong dan Andre Taulany, Deddy Corbuzier serta Chika Jessica. Dari beberapa karakter yang dibuatnya, Vindy mengaku menyukai karakter Jokowi karena menurutnya tampilan Presiden Indonesia ke-7 ini berwibawa.

"Jokowi ini sangat berkarakter bukan hanya di wajah tetapi di perkataan juga. Beliau berkarakter sekali dari pembawaannya juga, jadi sangat ketangkap sekali. Lebih to the point, lebih mengena. Jadi aku suka itu," cerita Vindy kepada Wolipop di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Makeup artist berhijab ini juga mengakui bahwa pembuatan makeup karakter menyerupai Jokowi bukanlah hal yang sulit.

"Pak Jokowi punya khas di bibirnya, hidungnya juga khas jadi menurut saya tidak sulit karena untuk makeup karakter pak Jokowi itu langsung," kata Vindy yang akun YouTube-nya telah memiliki lebih dari 130 ribu subscribers itu.

Beauty vlogger yang kental berlogat Jawa itu mengungkapkan, dari sekian banyak karakter yang pernah ditirunya, sosok presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno, adalah yang tersulit. Pembuatannya cukup memakan waktu yang lama.

"Bung Karno itu kan kharismatik dan lumayan ganteng juga, selain itu dia tidak pernah foto dari depan, selalu dari samping. Jadi kita harus mencontohkannya ya dari samping. Makeup sambil kepalanya menyamping itu ya lumayan sulit," ungkapnya.

Selain makeup karakter tokoh terkenal, ia juga pernah membuat tutorial makeup karakter menyeramkan seperti makeup karakter Trypophobia, Zombie Bibir Terburai, hingga karakter horor Valak dari film 'The Conjuring'.

Dengan penampilannya yang muslimah seperti itu, terkadang aksi Vindy mengerjakan makeup karakter monster mengundang komentar negatif. Menurutnnya, mereka yang berkomentar negatif itu hanya melihat dari satu sisi. Mereka tidak mengetahui dan mengerti bahwa konten yang dibawakan Vindy selalu mengedukasi melalui tutorial dan memberitahu bagaimana cara membentuk makeup horor tersebut.

"Ketika ia hanya melihat satu gambar saja ia akan menghakimi. Tapi ketika orang tahu konten aku, oh ini tutorial tentang bagaimana caranya," cerita Vindy.

Untuk menghadapi komentar buruk dari orang lain, beauty influencer yang memiliki followers 119 ribu di akun Instagram ini tidak pernah menggubrisnya.

"Ada ya kita terima dengan pandangan masing-masing. Kalau orang komentar buruk aku diamkan saja gak pernah aku reply, karena nanti kalau aku balas akan semakin memperpanjang dan memperkeruh masalah. Cuma kalau dia mengundang teman-temannya, dan banyak terus ngumpul di kolom komentar gitu aku block," kata ibu satu anak itu.

(dtg/dtg)


Berita Terkait: Review Go-Glam dari Go-Jek: Ketika Mendadak Harus Makeup Untuk Pesta Ini Imel Vilentcia, Makeup Artist yang 'Sulap' Artis Indonesia Jadi Barbie Kisah Inspiratif Makeup Artist Pengidap Sindrom Langka Buka Kelas Makeup Rp 20 Juta, Ini Sosok Makeup Artist Agnes Monica
Foto: Agnes Monica Didandani Makeup Artist Langganan Kim Kardashian
Baca Juga

Most Read: Tiara Dipakai Kylie Jenner, Rinaldy A. Yunardi: Seperti Iklan untuk Saya
Seperti Taylor Swift, 10 Artis yang Pernah Berhenti Main Instagram & Twitter Bangga, Kylie Jenner Pakai Tiara Karya Desainer Indonesia Rinaldy A. Yunardi Madonna Rilis Brand Kecantikan, Jual Masker Seharga Rp 8 Jutaan
Untuk akses lebih cepat install detikcom for iPhone Back «
News · Sport · Sepakbola · Finance · Hot · Inet · Food · Oto · Health · Bandung · Surabaya · Foto · Iklan Baris · Lalu Lintas