Jumat, 20 Oktober 2017
Rabu, 16/08/2017 10:00 WIB

5 Tips Pilihkan Hijab untuk Anak

Arina Yulistara - wolipop
5 Tips Pilihkan Hijab untuk AnakFoto: Instagram
Jakarta - Ketika punya anak perempuan terkadang beberapa ibu ingin mendandani putrinya mirip seperti dia, termasuk saat memakai jilbab. Bahkan sebagian muslimah juga sudah mengajarkan anaknya berhijab sejak kecil. Bagi yang sedang mengenalkan anak tentang jilbab, berikut lima tips agar buah hati Anda nyaman pakai berhijab.

1. Pilih Bahan Katun atau Jersey
Agar anak nyaman berhijab ketika ia melakukan berbagai aktivitas, sebaiknya pilih bahan katun atau jersey. Anda juga bisa mencarikan bahan-bahan yang nyaman untuk anak. Ingat, anak mudah gerah terutama bila ia banyak gerak sehingga membuatnya kurang nyaman bila salah pilih bahan jilbab.

2. Bukan Jilbab Sifon
Sebaiknya tidak memilih jilbab yang sifon kecuali material tersebut hanya sebagai pemanis penampilan. Salah satu desainer brand busana syar'i Si.Se.Sa menyarankan untuk tidak memakai material sifon karena bahannya licin sehingga membuat kerudung mudah berantakan.

"Khimar anak kecil kita pakai bahan jersey supaya menyerap keringat. Mereka nggak akan mau pakai sifon karena kita sudah beberapa kali trial biasanya licin, jadi jatuh-jatuh ke depan buat anak. Bahannya jersey saja pasti nyaman dia bisa tahan sampai siang," saran putri desainer kondang Merry Pramono itu.

3. Bergo Anak
Pilihkan anak jilbab yang instan atau bergo sehingga tidak perlu dikreasikan terutama bila mereka aktif bergerak. Bergo bisa membuat si kecil merasa nyaman ketika bermain karena mudah digunakan dan tidak merepotkan. Model bergo instan zaman sekarang juga lebih modern, lucu, dan manis. Bahkan ada beberapa desainer atau produsen jilbab yang membuat bergo anak mirip seperti wanita dewasa.

4. Pakai Klip atau Magnet
Hindari penggunaan jarum di kerudung anak. Jarum pentul atau peniti bisa melukainya karena mereka masih aktif bergerak. Pilih model jilbab instan yang sesuai dengan ukuran wajahnya sehingga tidak perlu menggunakan peniti. Jarum atau peniti juga dapat membuat kulit anak gatal terutama yang jenisnya sensitif. Kini hadir klip Turki atau magnet sehingga memudahkan Anda saat memakai scarf.

5. Warna yang Cerah
Ketika ingin putri Anda memakai kerudung, pilihkan jilbab dengan nuansa cerah atau motif warna-warni. Dengan memberikan pilihan warna cerah seperti pink, biru, merah, atau warna-warni maka bisa membuat si kecil merasa lebih bahagia dan bersemangat. Tidak hanya busana, kerudung pun perlu disesuaikan. Biarkan anak memilih sesuai dengan selera mereka. Ini juga untuk melatihnya agar terbiasa memilih sejak kecil. (aln/asf)

hijab gaya hijab hijab untuk anak


Berita Terkait: Foto: Inspirasi Padu Padan Hijab Syar'i & Sneakers ala Lyra Virna 3 Style Hijab yang Nyaman Dipakai untuk Olahraga Foto: Gaya Hijab Salmafina, Putri Sunan Kalijaga yang Menikah di Usia 18 Tahun Foto: Ketika Natasha Rizki Hingga Adik Zaskia Adya Mecca Jadi 'Barbie' Foto: Ketika Gaya Hijab dengan 1 Anting Kembali Tren
Baca Juga

Most Read: Jeans Compang-camping Eksis di Fashion Week Tokyo, Berani Pakai? Foto: Gaya Seksi Ines Rau, Transgender Pertama yang Jadi Model Playboy Foto: Intip Pesona Tomomi Takano, Petinju Cantik dan Seksi Asal Jepang Kisah Pilu Wanita yang Fotonya Tanpa Busana Disebar Selingkuhan Suaminya
Untuk akses lebih cepat install detikcom for iPhone Back «
News · Sport · Sepakbola · Finance · Hot · Inet · Food · Oto · Health · Bandung · Surabaya · Foto · Iklan Baris · Lalu Lintas