Sabtu, 24 Februari 2018
Kamis, 07/12/2017 17:00 WIB

Menurut Desainer, Ini Pilihan Busana ke Kantor yang Tepat Saat Musim Hujan

Arina Yulistara - wolipop
Menurut Desainer, Ini Pilihan Busana ke Kantor yang Tepat Saat Musim HujanFoto: Dok. Instagram @zaskiasungkar15 (Contoh gaya yang bisa diterapkan)
Jakarta - Bingung memadupadankan busana ke kantor saat musim hujan? Jangan khawatir, coba tetap stylish ketika musim hujan tanpa harus takut kotor atau kedinginan seperti saran para desainer busana muslim ini.

Desainer Restu Anggraeni menyarankan untuk menggunakan parka yang memiliki detail lapel sebagai luaran ke kantor. "Kayaknya sekarang lagi tren parka kerahnya blazer bisa jadi solusi baju kerja agar tetap hangat tapi formal," ujar desainer dengan sapaan akrab Etu itu kepada Wolipop beberapa waktu lalu di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Selatan.
Menurut Desainer, Ini Pilihan Busana ke Kantor yang Tepat Saat Musim HujanFoto: Dok. Instagram (Contoh pilihan outerwear warna terang)

Perancang busana muslim Norma Hauri menambahkan, selain parka bisa juga menggunakan jaket tapi jangan yang terlalu tebal agar cepat kering kalau terkena basah. Pilihan jaket bisa yang warnanya terang untuk tampil stylish dan beda.

"Kayak hijau stabilo itu keren pilihan outerwear-nya di cuaca mendung dia bagus. Bawahan warna gelap jangan cerah nanti kotor. Jadi adu statement lah jangan terlalu gloomy juga. Misalnya celana hitam, kemeja putih, luaran hijau, kerudung hitam-putih stripe kayaknya keren. Ada statement color lah," saran Norma.

Selain bawahan warna gelap, Etu juga menyarankan agar memilih potongan yang simpel saja. Hindari celana dengan detail ruffle yang bisa merepotkan ketika kena basah atau noda cipratan air. Material juga disarankan tidak yang terlalu tipis karena kalau terkena air bisa jiplak dan membentuk tubuh.

Tidak hanya itu, sebaiknya hindari bahan satin atau sutra yang dapat meninggalkan noda air ketika kena hujan. Untuk kerudung, pilihan bahan polyester, voal, serta semi wool dapat digunakan selama musim hujan.

"Kalau satin terkena air nanti bisa ninggalin noda-noda air gitu ya. Katun, semi wool, oke bisa bikin lebih hangat," kata Norma lagi. (ays/ays)


Berita Terkait: Masuk Agensi Model Ternama Inggris, Hijabers Berkulit Hitam Ini Viral Kisah Pilu Wanita Berhijab yang Diceraikan Suami karena Kanker Payudara 5 Kisah Pernikahan Hijabers yang Viral dan Unik Viral, Kisah Hijabers Cantik yang Jadi Satpam Demi Bantu Orangtua Ini Sara Mudallal, Hijabers Muda yang Populer karena Jago Parkour
Baca Juga

Most Read: Foto: 12 Gaya Mewah Olla Ramlan, Mama Hot Zaman Now Foto: Terpesona Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 yang Berjiwa Sosial Pengakuan Victoria Beckham yang Tidak Pernah Cuci Jeans, Kecuali karena Ini Wanita AS Luncurkan Label Busana Muslim Untuk Milenial
Untuk akses lebih cepat install detikcom for iPhone Back «
News · Sport · Sepakbola · Finance · Hot · Inet · Food · Oto · Health · Bandung · Surabaya · Foto · Iklan Baris · Lalu Lintas